Aliran bela diri dari Kyokushin Karate

Aliran bela diri dari Kyokushin Karate adalah aliran-aliran yang berasal dari Kyokushin Karate, tetapi memiliki perbedaan-perbedaan tertentu. Perbedaan-perbedaan tersebut dapat berupa perbedaan dalam teknik, peraturan pertandingan, atau filosofi.

Berikut adalah beberapa aliran bela diri dari Kyokushin Karate:

  • Kyokushinkai Karate

Kyokushinkai Karate adalah aliran Kyokushin Karate yang asli. Aliran ini didirikan oleh Masutatsu Oyama pada tahun 1957. Kyokushinkai Karate menekankan pada latihan fisik yang keras, dan pertandingan Kyokushinkai Karate dilakukan tanpa pelindung kepala atau sarung tangan.

  • Shinkyokushin Karate

Shinkyokushin Karate adalah aliran Kyokushin Karate yang didirikan oleh Kenji Midori pada tahun 1975. Shinkyokushin Karate menekankan pada teknik tendangan yang kuat dan akurat.

  • Kyokushin Budokai

Kyokushin Budokai adalah aliran Kyokushin Karate yang didirikan oleh Hatsuo Royama pada tahun 1980. Kyokushin Budokai menekankan pada teknik tendangan dan pukulan yang keras.

  • Kyokushin World Union (KWU)

KWU adalah organisasi Kyokushin Karate yang didirikan oleh Kyokushinkai Karate, Shinkyokushin Karate, Kyokushin Budokai, dan beberapa aliran Kyokushin Karate lainnya pada tahun 2002. KWU bertujuan untuk menyatukan semua aliran Kyokushin Karate di bawah satu organisasi.

  • Kyokushin International Karate Organization (IKO)

IKO adalah organisasi Kyokushin Karate yang didirikan oleh Masutatsu Oyama pada tahun 1964. IKO telah mengalami beberapa perpecahan, dan saat ini terdapat beberapa IKO yang berbeda-beda.

Selain aliran-aliran tersebut, masih terdapat banyak aliran Kyokushin Karate lainnya yang tersebar di seluruh dunia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *